Arti Warna Bunga Anggrek yang dijual di Toko Bunga Lamongan


buket anggrek bulan ungu apik

Toko bunga lamongan – Bunga anggrek sering sekali digunakan sebagai tanaman hias karena memiliki warna cerah dan sedap dipandang mata. 

Sama seperti bunga pada umumnya, selalu digemari oleh setiap orang dari berbagai kalangan baik tua maupun muda. Hal ini karena bunga memiliki keindahan tersendiri. Terlebih bunga anggrek yang merupakan bunga indah namun memilik banyak jenis.

Bunga anggrek merupakan tanaman yang mudah dibedakan. Biasanya bunga anggrek tumbuh di antara tanaman liar lainnya, sehingga dari segi warna dan ukuran memiliki perbedaan yang cukup mencolok. 

Anggrek akan tumbuh mekar di tempat seperti celah bebatuan, di atas tanah berbatu, atau dicangkok dengan tanaman lain. 

Nama latin dari bunga ini adalah Orchidaceae, dan sudah dikenal dari zaman Yunani kuno. Bagi masyarakat zaman tersebut bunga anggrek begitu dicintai dan dihormati, terlebih pada setiap jenis warna bunganya. 

Ada sebuah keyakinan bahwa umbi anggrek yang besar menunjukkan bahwa akan lahir seorang anak laki-laki, dan umbi anggrek yang kecil mewakili kelahiran anak perempuan.

Ada yang jual bunga di Lamongan dengan beberapa jenis anggrek. Namun secara umum bunga anggrek tergolong dalam tanaman rambat dan dapat menyampaikan pesan-pesan simbolis dalam berbagai momen antara pemberi dan penerima. 

Bunga anggrek bisa melambangkan cinta, simbol keindahan, bahkan dianggap sebagai simbol kekuatan atau dorongan. 

Bentuk pada bunga anggrek juga sangat indah dengan ciri khasnya ialah pada kelopak bunganya terdapat benang sari dan putik bunga yang menjulur keluar.

Makna Warna Anggrek yang dijual di Toko Bunga Lamongan

Setiap spesies bunga anggrek memiliki makna yang agak berbeda, sehingga jika menghadiahkan bunga ini pada orang lain kita harus tahu tujuan kita terlebih dahulu. 

Berikut adalah makna dari warna bunga anggrek yang bisa kita pesan di toko bunga lamongan, antara lain:
1.     1.  Merah muda atau pink

Bunga anggrek dengan warna ini bermakna mewakili kehormatan, kepolosan, feminitas, suka cita, kebahagiaan, dan anugerah. Bunga ini bisa dijadikan sebagai hadiah ulang tahun pada umur 14 tahun ataupun ulang tahun yang ke 28.

2.    2.   Ungu

      Bunga anggrek berwarna ungu seringkali dianggap sebagai simbol rasa hormat, keagungan, menghormati seseorang, martabat, serta harga diri yang tinggi. 

Bunga anggrek dengan warna ungu bisa menjadi salah satu hadiah yang cocok bagi kita yang sangat menghormati pasangan.

3.      3. Merah
Bunga berwarna merah yang cukup terkenal adalah bunga mawar yang seringkali mewakili cinta, harapan, dan gairah. 

Namun pada bunga anggrek warna merah berarti keberanian serta kekuatan. Dan bunga ini cocok bagi kita yang ingin membuat orang lain terpesona pada diri kita.

4.      4. Putih

Warna putih pada bunga anggrek digambarkan sebagai bentuk kepolosan. Tetapi tidak sedikit orang yang memaknai anggrek putih sebagai keanggunan serta keindahan. 

Bunga ini digunakan sebagai simbol kelahiran seorang bayi. Serta dianggap sebagai simbol penghormatan dan kerendahan hati.

5.     5.  Kuning

Bunga anggrek yang memiliki warna kuning cerah, dimana cerah menandakan kesan bahagia atau sukacita serta awal yang baru. 

Warna kuning juga menyimbolkan kesan yang bersahabat dan ramah serta hangat. Bunga anggrek dengan warna kuning ini bisa di pesan di jual bunga di Lamongan sebagai hadiah untuk kesuksesan teman atau sahabat.

6.      6. Oranye
       Anggrek oranye mewakili simbol kebanggaan, rasa antusias yang tinggi, serta, keberanian. 
Hadiah bunga anggrek ini cocok diberikan kepada orang yang telah melewati masa sulit, menghadapi rintangan berat, atau orang yang telah menyelesaikan sesuatu yang membutuhkan keberanian.

7.      7. Hijau

Warna hijau pada bunga anggrek memiliki lambang kesehatan jiwa dan raga, keindahan alam, hidup yang baik, serta panjang umur. 

Selain bunga ini bisa menjadi simbol keberuntungan dan kebahagiaan. Bunga anggrek dengan warna ini cocok sebagai hadiah untuk ulang tahun atau berkunjung pada orang yang sedang sakit.

Arti Bunga yang dijual di Toko Bunga Lamongan

Setelah mengetahui makna dari warna bunga anggrek, kita bisa mengetahui secara umum bagaimana makna dari bunga anggrek itu sendiri. 

Bunga anggrek dianggap sebagai bunga yang paling indah dan mempunyai banyak makna tersirat di dalamnya. Kelopak bunga anggrek biasanya berbentuk geometris dan cukup berbeda dengan kebanyakan jenis bunga yang lain. 
Oleh karena itu bunga ini sering digunakan untuk menyampaikan pesan tertentu secara simbolis. 
        
Banyak masyarakat yang memilik pendapat berbeda mengenai makna bunga anggrek itu sendiri. Namun secara umum banyak budaya menganggap bunga anggrek adalah simbol keindahan, cinta, kepolosan. 

Untuk lebih mengenal lebih jauh mengenai makna bunga anggrek yang dijual di toko bunga Lamongan, ada baiknya kita menyimak makna bunga anggrek berikut ini:

·         Tidak sedikit masyarakat yang menganggap bunga anggrek sebagai lambang kesuburan. Hal ini diketahui pada zaman Yunani kuno umbi akar bunga anggrek bisa menentukan jenis kelamin anak mereka. Jika sang ayah memakan umbi besar maka yang lahir adalah anak laki-laki, jika sang ibu memakan umbi kecil maka yang lahir adalah anak perempuan.

·         Di negara Inggris bunga anggrek dianggap sebagai simbol wanita cantik, sementara masyarakat China menganggap anggrek adalah lambang kesempurnaan.

·         Pada era Victoria di Inggris bunga anggrek digunakan untuk menunjukkan cinta dan rasa kasih sayang.
·         Masyarakat suku pedalaman di pulau Calayan Filipina mengangggap anggrek sebagai sang penjaga hutan.

·         Zodiak Aquarius menganggap bunga anggrek adalah simbol kesetiaan.

·         Bagi orang yang tinggal di negara tropis, bunga anggrek cukup mudah ditemukan karena hanya bisa hidup di daerah tropis. Sehingga bagi masyarakat Jepang yang tidak tinggal di daerah tropis maka bunga anggrek seringkali dianggap sebagai simbol kekayaan. Hal ini karena bunga tersebut cukup sulit ditemukan di negara Jepang.

·         Pada era Jepang kuno, para prajurit seringkali menggunakan anggrek sebagai simbol keberanian di medan perang.

·         Suku Aztec membuat ramuan dengan menggunakan tanaman anggrek sebagai kekuatan fisik.
·         Masyarakat Tiongkok meyakini bunga anggrek sebagai lambang kesuburan, perhatian, dan keluguan pada anak. Selain itu bunga anggrek diyakini bisa membawa keberuntungan dan kemakmuran.
·         Bagi masyarakat Kristiani bunga anggrek digunakan sebagai hiasan pada meja atau altar ketika perayaan paskah atau merayakan hari natal.

Ada banyak yang jual bunga Lamongan dengan berbagai jenis. Termasuk jenis bunga anggrek bulan yang ditemukan di Indonesia. 

Bunga anggrek bisa menjadi hadiah kepada teman, sahabat, maupun kekasih Anda. Bunga anggrek yang dijual di toko ini ada banyak macamnya, dan bisa dipesan dengan berbagai rangkaian. 

Harga yang dijual pun masih terjangkau dan Anda akan dilayani dengan baik. Bunga anggrek memiliki ribuan jenis dan spesies sehingga menjadi salah satu kado terbaik bagi orang yang kita sayangi. 

Ada baiknya sebelum memesan bunga anggrek kita menentukan jenis dan warna bunga anggrek, serta mengetahui maksud dan tujuan kita memberikan bunga anggrek ini.



HP : 0811 3123 700