Tips Memilih karangan Bunga Untuk Buket Pernikahan - Ibu Tin Lamongan


rangkaian bunga pengantin

Toko bunga yang menjual buket bunga untuk pernikahan saat ini sudah banyak bertebaran. Semua toko ini menjual berbagai macam jenis bunga yang variatif. Hal ini tentu membuat bingung pembeli dalam menentukan jenis dan warna apa yang menjadi pilihan mereka. Oleh karena itu, sebelum memilih ada baiknya mengetahui beberapa informasi berikut.

Tips Memilih Karangan Bunga Pernikahan

Pernikahan merupakan acara sakral yang dinantikan oleh kedua mempelai. Di acara satu hari ini, tentu mereka menginginkan yang terbaik dalam segala hal termasuk pemilihan karangan bunga Lamongan. 
Maka dari itu wajib hukumnya bagi mereka untuk mengetahui beberapa hal berikut sebelum memilih buket bunga:

-          Sesuaikan Dengan Gaun
Carilah floris profesional yang dapat membuat buket bunga yang memiliki warna, gaya, dan bentuk yang sesuai dengan gaun pengantin sehingga penampilan pengantin wanita dapat menjadi lebih sempurna.

-          Sesuaikan Dengan Tema Acara
Bagi setiap mempelai tentu sudah menentukan tema acara pernikahan mereka. Mintalah floris anda untuk menyesuaikan buket bunga sesuai dengan warna dan tema acara anda.

-          Perhatikan Bentuk dan Ukuran Buket Bunga
Ada baiknya pesan bunga lamongan dengan ukuran buket yang tidak lebih besar dari pinggang mempelai wanita. 
Hal ini bertujuan agar tidak menutupi detil keindahan dari gaun. Bagi yang menggunakan gaun yang simple maka ada baiknya buket bunga memiliki hiasan seperti rumput agar dapat menambahkan keindahan dari gaun tersebut.

-          Ketahui Musim Mekarnya Bunga
Beberapa bunga memiliki musim mekar pada bulan-bulan tertentu. Maka dari itu pastikan Anda memilih bunga yang tepat agar tidak kecewa nantinya jika tidak mendapatkan bunga pilihan menjelang acara pernikahan.

-          Rancang Sesuai Keinginan Anda
Mintalah toko bunga lamongan yes untuk merancang buket sesuai keinginan Anda. Pilih riasan yang cocok serta berikan sentuhan personal agar dapat menghasilkan buket yang tepat. Jika memiliki barang antik atau penting, tidak salahnya disematkan ke buket untuk memperindah tampilannya.

-          Rancang Sesuai Kenyamanan
Rancang buket bunga senyaman mungkin karena akan digenggam oleh mempelai sepanjang acara. 
Pastikan florist melakukan ini agar pada saat acara Anda tidak kelelahan dan dapat tetap fokus. 
Cara memegang buket bunga yang tepat adalah dengan satu tangan yang diposisikan di bawah pinggang dan sedikit menjauh dari gaun. Bukalah pundak dan hindari memegang dengan kedua tangan agar tidak terlihat seperti kaku.

Setelah mengetahui cara memilih karangan bunga, maka hal selanjutnya yang wajib diketahui adalah pemilihan jenis bunga yang tepat. Maka dari itu simak penjelasan dibawah ini.

Memilih Jenis Bunga Yang Tepat

Bunga merupakan hiasan resmi setiap acara pernikahan. Sebagian besar dekorasi yang ada menggunakan bahan tersebut untuk meningkatkan keindahan tempat pernikahan. 
Bagi anda yang jual bunga Lamongan mungkin sudah tidak bingung dalam memilih bunga yang akan digunakan. 
Tapi bagi masyarakat umum tentu akan bingung menentuk pilihan yang tepat. maka dari itu berikut adalah beberapa bunga yang populer digunakan dalam acara pernikahan.

-          Bunga Mawar

Mendengar nama mawar tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Bunga ini merupakan jenis yang paling populer digunakan dalam semua acara. 
Bunga ini cocok digunakan dengan dirangkai dengan bunga dan dedaunan lain maupun dengan merangkai 1 buket yang terdiri dari mawar saja. selain itu mawar memiliki banyak variasi warna sehingga Anda dapat menentukan warna yang cocok. 
Bunga ini tidak sulit ditemukan karena yang jual bunga mawar sudah sangat banyak.

-          Bunga Peony

Peony merupakan bunga yang cocok sekali untuk dekorasi dan juga dirangkai menjadi buket bunga. Tapi sayangnya bunga ini berharga mahal sehingga akan memakan uang lebih. Tapi jika anda memiliki anggaran lebih ada baiknya menggunakan Peony untuk karangan bunga.

-          Bunga Anemone
Bagi Anda yang menggelar acara dengan konsep modern, maka Anemone merupakan pilihan yang tepat. kelemahannya adalah bunga ini cepat layu jika terkena panas. Maka ada baiknya digunakan untuk acara indoor agar dapat bertahan lebih lama.

-          Bunga Dahlia

Dahlia biasanya menjadi pilihan favorit para calon mempelai. Bunga ini hadir dengan berbagai ukuran sehingga bagi Anda yang pesan bunga dapat menyesuaikan ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Dengan merangkai dahlia berbagai ukuran maka dapat diciptakan buket pernikahan yang indah.

-          Bunga Lilac

Selain memiliki warna yang indah, bunga ini dapat dengan mudah dibentuk menjadi buket. Lilac pada umumnya berwarna ungu dan putih sehingga memberikan kesan yang anggun dan elegan. 
Tapi karena memiliki kelopak yang cukup halus maka anda harus meminta toko bunga untuk berhati-hati dalam memetik dan merangkainya.

-          Bunga Tulip

Bunga selanjutnya yang sering digunakan untuk bunga pernikahan adalah bunga tulip. Dengan bentuk yang indah namun tetap elegan membuat bunga ini menjadi incaran untuk acara pernikahan. 
Untuk tipenya, bunga ini memiliki banyak variasi. Tulip dengan garis merah, tulip dengan kelopak yang lebih banyak, tulip berjumpai, dan masih banyak lagi variasi lainnya.

-          Bunga Sweet Pea

Sesuai dengan Namanya, bunga Sweet Pea mengeluarkan aroma yang sangat manis. Memiliki kelopak yang halus akan membuat mempelai terlihat anggun. 
Selain itu Sweet Pea memiliki banyak variasi warna sehingga dapat dicocokkan dengan warna gaun. 
Bagi Anda yang pesan bunga Lamongan ini harus memperhatikan agar florist dapat membersihkan getahnya dengan benar sehingga tidak merusak gaun yang dikenakan.

-          Bunga Hydrangea

Bunga populer ini memiliki bentuk yang bulat seperti bola. Karena keunikannya banyak sekali yang menggunakan bunga ini sebagai hiasan di buket. 
Selain itu Hydrangea juga memiliki banyak variasi warna yang membuat buket terlihat seperti memiliki bola berwarna warni.

-          Bunga Anggrek

Bunga ini sangat sering dijadikan hiasan di dalam rumah. Tapi bunga ini juga cocok untuk dijadikan buket bunga dan hiasan pernikahan loh. 
Hal ini dikarenakan warnanya yang indah dan variatif. Selain itu Anda tidak akan kesulitan mencari yang jual bunga anggrek karena banyak sekali toko telah menyediakannya.

-          Bunga Ranunculus

Bunga ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bunga mawar pada umumnya. Yang membedakan adalah ukuran dan bentuk kelopaknya lebih rapat. 
Ranunculus sering menjadi pilihan para pengantin untuk dijadikan hiasan dalam acara maupun dijadikan pendamping dalam rangkaian buket bunga. 
Hal ini dikarenakan bunga ini memiliki warna yang lembut dan feminim yang memberikan kesan ceria, sederhana, namun tetap menawan.

Demikianlah beberapa hal yang harus diketahui dalam memilih jenis bunga dan jenis buket bunga yang tepat. 
Dalam acara pernikahan tentu banyak sekali persiapan yang dibutuhkan apalagi dalam pemilihan elemen warna dan tempat. 
Semua itu memerlukan persiapan yang sangat matang. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan semuanya dari jauh hari. 
Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat mendapatkan buket bunga pilihan di toko bunga Lamongan kesayangan sesuai dengan impian pernikahan selama ini.


CP : 0811 3123 700