Tips Merangkai Bunga Tulip dari Toko Bunga Lamongan

bunga tulip22

Toko bunga Lamongan menjual berbagai macam jenis bunga nan indah. Namun, dari berbagai macam bunga yang dapat kita pilih, ternyata bunga tulip menjadi salah satu jenis bunga yang menarik perhatian banyak orang. 

Selain bentuk bunganya yang unik dan elegan, ternyata bunga tulip ini dapat bertahan lama sebelum layu dan memiliki makna yang mendalam. 

Tentu saja cepat layu atau tidaknya bunga ini, tergantung dari bagaimana kita merawatnya. Dan sebelum itu, kita juga perlu tahu makna bunga ini sebelum memberikannya kepada kerabat atau orang terdekat kita.

Makna Bunga Tulip di Toko Bunga Lamongan Berdasarkan Warnanya

·         Bunga Tulip Ungu
Bunga tulip berwarna ungu menjadi keunikan yang menambah kecantikan bunga ini. Warna ini melambangkan kesetiaan serta kesempurnaan. 
Pada zaman dulu, bunga ini juga menjadi lambang dari simbol kebangsaan dan berkelas tinggi. Sehingga bunga tulip ungin sangatlah cocok kita berikan kepada rekan kerja, teman, atau kekasih kita yang menyukai hal-hal yang berkelas tinggi.

·         Bunga Tulip Merah
Seperti yang kita tahu, warna merah kerap kali diartikan sebagai simbol cinta. Begitu juga sama halnya kepada bunga tulip berwarna merah yang sering kali dianggap sebagai simbol cinta. 
Warna merah pada bunga ini dianggap dapat membangkitkan gairah dan keromantisan dalam suatu hubungan. 
Bunga tulip merah ini sering kali dipesan dalam rangkaian buket untuk diberikan kepada orang lain. Jadi, pastikan Anda memilih toko bunga Lamongan yang terbaik dan terpercaya untuk merangkainya.

·         Bunga Tulip Kuning
Pada zaman dahulu, warna kuning sering kali dilambangkan sebagai tanda kecemburuan dan cinta tanpa harapan. 
Namun seiring berkembangnya zaman, sekarang warna kuning ini sudah berubah makna menjadi simbol harapan dan keceriaan. 
Begitu juga dengan bunga tulip kuning, yang juga dapat diartikan sebagai lambang kesetiaan dan persahabatan setia. Bunga ini juga cocok untuk diberikan kepada orang sakit dengan harapan dapat memberikan keceriaan dan harapan agar lekas sembuh.

·         Bunga Tulip Putih
Bunga tulip yang berwarna putih melambangkan kesucian, kedamaian, kepolosan, bahkan penyesalan. 
Jika kita berbuat salah dan menyesalinya, kita dapat memberikan bunga ini kepada orang tersebut dengan harapan orang tersebut dapat memaafkan kita setelah menerimanya. 
Karena makna mendalam yang dimiliki, banyak orang pada akhirnya mencarinya untuk diberikan ke orang lain. 
Kita dapat membeli bunga ini dengan mencari alamat toko bunga di Lamongan, yang menjual bunga tulip berwarna putih ini.

·         Bunga Tulip Pink
Meskipun tidak banyak peminatnya, namun toko jual bunga di Lamongan tetap memiliki bunga tulip berwarna pink karena makna yang dimilikinya. 

Warna pink pada bunga ini memberikan makna yang sangat baik sesuai dengan keindahan yang dimilikinya. 
Yaitu sebagai lambang pengharapan, kebahagiaan, serta percaya diri. Mungkin bagi kita yang ingin memberikan hadiah pada hari kasih sayang kepada orang terdekat kita seperti pada hari ibu, valentine, dsb, tulip berwarna pink dapat menjadi pilihan yang baik karena memaknai hubungan kita dengan mereka dan menyampaikan perasaan kita ke mereka secara tidak langsung. 
Bunga tulip pink ini juga sebenarnya cocok untuk kita berikan kepada sahabat baik kita yang sedang berbahagia dan merayakan momen spesial mereka.

Tips merangkai bunga tulip agar tahan lama dan awet

Setelah kita mengetahui arti dari bunga tulip berdasarkan warnanya, tentu saja sekarang adalah saat yang tepat bagi kita yang ingin segera membeli bunga ini pada toko bunga Lamongan terdekat, untuk mengetahui cara perawatannya. 

Karena sangat disayangkan jika bunga jenis ini menjadi layu dan tidak terlihat cantik lagi. 
Berikut, beberapa tips merangkai bunga tulip yang benar agar bunga menjadi tahan lama:

1.      Pemilihan bunga tulip yang tepat
Pemilihan bunga juga hal yang penting agar bunga yang kita pilih adalah jenis bunga terbaik dan tidak mudah layu. 

Awalnya, kita perlu memilih bunga tulip potong yang masih berada dalam keadaan kuncup dan masih muda, sehingga bunga akan membutuhkan waktu untuk mekar serta memperlama proses pembusukan.

Kita juga perlu memilih bunga tulip yang memiliki batang yang tebal dan belum terkelupas. Batang yang baik juga turut berperan penting agar dapat merangkai bunga tulip yang indah.

 Jenis batang yang baik adalah batang yang masih berwarna hijau segar. Oleh karena itu, carilah alamat toko bunga di Lamongan yang menjual jenis bunga tulip terbaik agar mempermudah proses pemilihan.

2.      Pemotongan pada batang tulip
Kita juga perlu memotong serong batang yang dimiliki oleh bunga tulip. Banyak orang juga beranggapan kalau proses pemotongan perlu dilakukan dibawah kuncuran air atau rendaman air agar pada saat proses pemotongan terjadi, tidak ada udara yang masuk melalui batang yang dapat mempercepat proses pembusukan terjadi.

3.      Perawatan pada vas atau pot bunga
Kita juga perlu melakukan pembersihan pada vas bunga yang akan digunakan sebagai tempat untuk serangkaian bunga tulip kita. 
Vas juga perlu diisi dengan air dingin yang segar karena air panas dapat mempengaruhi batang bunga tulip membuat batang menjadi lembek dan lemah. Vas bunga yang baik dengan ukuran yang pas juga dapat diperoleh di toko bunga Lamongan.

4.      Pemilihan serbuk pupuk tanaman
Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak toko jual bunga di Lamongan menggunakan serbuk pupuk tanaman yang berkualitas tinggi. 

Jadi kita juga perlu mengikuti hal tersebut, dengan menggunakan pupuk serbuk tanaman yang mengandung nutrisi tinggi bagi bunga tulip yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada tanaman kita sehingga tidak mudah layu.

5.      Pengaturan posisi bunga pada vas
Aturlah posisi bunga yang baik pada vas bunga kita. Kalau bisa, usahakan agar rangkaian bunga tulip jangan sampai berdekatan, untuk mencegah pembusukan bunga tulip yang lebih cepat. 
Bunga tulip yang berada terlalu dekat akan kesulitan untuk mendapatkan oksigen dan nutrisi, karena harus berbagi dengan bunga lain yang berdekatan, sehingga membuat bunga tulip kita akan lebih cepat mati dan membusuk.

6.      Penempatan bunga tulip yang baik
hindari pot rangkaian bunga tulip pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Karena matahari bersifat panas, sedangkan bunga tulip tidak terlalu kuat menahan panas. Ini membuat bunga tulip menjadi cepat layu karena panas.

7.      Pergantian air dalam pot
Di setiap toko jual bunga di Lamongan, kita dapat melihat kalau air bunga dalam pot mereka kerap kali mereka ganti secara teratur. 
Hal ini agar untuk mencegah bakteri pembusukan bunga agar berkembang dalam air tanaman. Sehingga kita perlu mengganti air dalam pot secara berkala untuk menghilangkan bakteri ini dan membuat bunga tulip kita lebih bertahan lama.

8.      Peletakan sesama jenis
Pada setiap alamat toko bunga di Lamongan, kita dapat melihat kalau peletakan bunga mereka selalu dalam satu jenis di satu pot. 
Hal ini memang berguna untuk mencegah bunga yang lain untuk merusak bunga tulip. Jadi letakanlah bunga tulip pada satu pot yang terdapat juga bunga tulip lainnya.

9.      Penyiraman bunga secara berkala
Bunga akan lebih cepat layu dan membusuk jika jarang disiram. Hal ini karena bunga membutuhkan air untuk bertahan hidup. 

Jadi siramlah bunga tulip kita secara berkala setiap harinya. Saat yang paling tepat untuk menyiram tanaman adalah sore hari. Dan jangan lupa untuk tidak memberikan air yang berlebih ke bunga tersebut.

Itulah beberapa makna dan tips cara merangkai bunga tulip yang baik dan benar. Namun, jika kita tidak memiliki waktu untuk merangkai bunga tulip kita sendiri, kita dapat memesan rangkaian tersebut pada toko bunga Lamongan terdekat yang melayani pesanan dengan cepat dan mudah.

Toko bunga Lamongan Ibu Tin

CP : 0811 3123 700