Bunga yang Cocok untuk Dekorasi Pernikahan


bunga-dekorasi-pernikahan-lamongan

Jual Bunga Lamongan – Di dalam sebuah pernikahan tidak akan pernah lepas dari elemen bunga. Biasanya bunga digunakan sebagai dekorasi, buket, hingga dijadikan sebagai aksesori pemanis pada pakaian, terutama jika kita menggunakan pakaian adat. 

Selain enak untuk dilihat, ternyata bunga yang dipilih untuk dijadikan hiasan dekorasi tidak boleh asal pilih. Ternyata ada banyak hal yang harus kita perhatikan jika ingin memilih bunga sebagai dekorasi pernikahan. 

Misalnya daya tahan bunga, terutama saat lokasi pernikahan adanya dibagian luar ruang. Namun dalam membeli bunga yang awet dan tahan lama ada baiknya juga kita memperkirakan kebutuhan serta kapan bunga tersebut sedang bersemi. 
Sehingga bunga yang akan kita beli baik untuk pesta pernikahan maupun hiasan di rumah, akan awet dan tahan lama.

Bunga yang Tahan Lama di Jual Bunga Lamongan

·         Bunga Mawar

bunga-mawar-wedding-lamongan

Mawar seringkali dianggap sebagai lambang cinta. Selain itu warnanya menawan dan ternyata bunga ini memang terbukti memiliki daya tahan yang cukup lama. 

Karena itu bunga ini cukup tahan pada sinar terik matahari. Nilai tambah lain yang bisa kita dapat dari bunga mawar adalah terdapat beberapa variasi warna lain dari bunga mawar yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dekorasi pernikahan kita. 

Bunga mawar yang kita rangkai ini mampu bertahan sekitar 7 sampai 10 hari dalam vas yang isinya air dingin. Bunga ini bisa kita dapatkan di toko bunga Lamongan.

·         Bunga Anggrek

bunga-anggrek-wedding-lamongan

Tanaman anggrek bisa tumbuh baik pada suhu tropis. Bunga ini sangat cocok kita gunakan dalam pesta pernikahan baik sebagai dekorasi maupun sebagai hiasan pada baju pernikahan.

Bunga anggrek justru tidak tahan hidup pada kondisi suhu yang dingin. Tentu saja ini menjadi hal baik bagi kita yang akan menggunakan tanaman anggrek untuk dekorasi di pernikahan. 

Ternyata Selain sebagai penghias penampilan anggrek juga bisa digunakan dalam komposisi buket bunga. Jika ditaruh dalam vas maka anggrek dapat bertahan dari 2 hingga 3 minggu.

·         Bunga Anyelir

anyelir-bunga-wedding-lamongan

Tanaman ini termasuk bunga yang cukup murah dan mudah kita dapatkan. Selain itu bunga ini cukup awet serta tahan lama jika kita gunakan sebagai aksesoris dalam pesta pernikahan.

Tanaman ini juga termasuk yang cukup kuat jika dijadikan ornamen pada pakaian atau dekorasi. Jika kita menaruh anyelir ke dalam vas, maka bunga ini bisa bertahan hingga 3 minggu lamanya.

·         Bunga Dahlia

dahlia-wedding-lamongan

Bunga dahlia juga termasuk ke dalam bunga yang tahan lama. Hal ini karena bunga ini tumbuh pada musim panas. 

Menjadikan bunga dahlia cocok dijadikan hiasan pada pernikahan terlebih jika pernikahannya akan kita laksanakan di luar ruangan atau di musim kemarau.

Namun selain digunakan sebagai buket bunga, ternyata dahlia dapat digunakan sebagai hiasan pada meja tamu.

·         Bunga Matahari

bunga-matahari-wedding-lamongan

Jika Anda menginginkan dekorasi yang lebih meriah, kita bisa menggunakan bunga matahari sebagai penghiasnya. 

Bunga ini tumbuh baik pada saat musim kemarau dan terbukti tahan pada cuaca panas. Jika kita menghias dekorasi pernikahan menggunakan bunga matahari, maka akan terlihat lebih meriah serta ceria. 

Menurut kebiasaan pesta pernikahan akan menggunakan warna yang lembut, ternyata kita bisa juga menjadikan bunga matahari sebagai alternatif. Bunga ini bisa kita dapatkan di toko bunga Lamongan.

·         Bunga Lily

bunga-lily-wedding-lamongan

Bunga lily ini bisa bertahan hidup pada kondisi lembab dan tropis. Sehingga bunga ini sangat pas jika kita jadikan sebagai dekorasi pernikahan, terlebih jika melaksanakan pesta pernikahan di area outdoor. 

Jika mempergunakan bunga lily untuk hiasan maka akan memberi kesan eksotis, elegan, dan cantik pada pesta pernikahan kita. Bunga lili biasanya mampu menebarkan aroma wanginya hingga 1,5m jauhnya.

·         ForgetMeNot

bunga-forget-me-not-lamongan

Arti harafiah bunga ini adalah agar pemberi bunga tidak boleh dilupakan. Jika digunakan untuk hiasan dekorasi pada pesta pernikahan, maka bunga ini akan memberi kesan dan pesan agar pesta pernikahan ini nantinya tidak dilupakan selama-lamanya. 

Ukuran bunga ini cukup kecil dengan corak warna biru serta putih yang elegan akan membuat suasana pesta pernikahan Anda semakin indah.

·         Bunga Gladiola

gladiola-bunga-lamongan

Tanaman gladiola ini ternyata dapat bertahan hingga dua minggu lamanya jika dirawat dengan baik. 
Bagi Anda yang menginginkan dekorasi pernikahan unik, kita bisa menggunakan bunga ini. Terlebih lagi jika kita ingin memberi suasana pernikahan dengan warna yang unik karena bunga ini memiliki berbagai warna sehingga membuat dekorasi menjadi semakin meriah.

Tips dan Trik Agar Bunga Tidak Cepat Layu

Selain untuk buket bunga pernikahan ternyata bunga sering sekali kita gunakan sebagai hiasan, seperti misalnya dekor pelaminan. 

Namun jika kita memakai bunga untuk hiasan dekor pelaminan ada kalanya kita merasa kesal jika bunga tersebut cepat sekali layunya. 

Oleh sebab itu toko bunga Lamongan memberi beberapa tips agar bunga kita bisa tahan hingga berminggu-minggu.

Akan tetapi, kita harus tahu bahwa bunga hidup tidak akan tahan hingga dalam waktu berbulan-bulan. 
Umur bunga biasanya bertahan hanya 1-4 minggu saja, namun setidaknya  kita bisa melakukan beberapa cara agar bunga yang jadikan sebagai hiasan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa tips dan trik dalam merawat bunga agar tahan lama bisa kita lakukan serta tidak mengeluarkan biaya sedikitpun, tips tersebut diantaranya :

a.       Menggunakan Lemon

Lemon mengandung kadar keasaman yang cukup tinggi. Jika air perasan lemon kita masukkan ke dalam vas bunga yang berisi air, maka bunga akan bertahan cukup lama. 

Hal ini karena asam yang terkandung dalam lemon bisa mengurangi jumlah jamur dan bakteri yang biasanya memperpendek umur bunga. 

Dengan menambahkan beberapa tetes air lemon ke dalam vas bunga maka kita dapat mengurangi kemungkinan bunga cepat layu.

b.      Menggunakan Larutan Gula

Gula seringkali digunakan sebagai bahan pengawet alami yang terbukti efektif dalam mengurangi pembusukan bunga akibat bakteri dan jamur. 

Contohnya bunga mawar masih akan terlihat segar walau sudah 6 hari di dalam vas bunga yang berisi air. Hal ini karena air dalam vas bunga sudah ditambahkan larutan gula.

c.       Memasukkan Koin ke dalam Vas Bunga

Cara ini merupakan cara yang cukup efisien agar bunga yang ada di vas lebih awet dan tahan lama. Kita hanya perlu memasukkan beberapa uang koin ke dalam air vas bunga, dan hiasan bunga pun akan terlihat lebih awet dari biasanya.

d.      Menaruh Bunga di Tempat yang Sejuk

Penentuan lokasi penyimpanan bunga juga akan mempengaruhi daya tahan bunga. Jika kita menyimpan bunga di tempat yang sejuk bisa membuat bunga kita lebih awet dan tahan lama. 

Agar tidak mudah layu, ada baiknya kita merawat bunga setiap hari seperti melakukan pemangkasan pada bagian daun yang kering. Tidak lupa juga jika kita ingin membeli bunga yang cantik dan menawan, kita bisa mendatangi toko yang jual bunga di Lamongan.

Toko Bunga Lamongan GAP
Perumahan Griya Agung Permata
Plaosan, Babat , Lamongan

CP : 0811 3123 700


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel