14 Trik Merawat Rangkaian Bunga Mawar


bunga-mawar-lamongan-ibutin

Toko bunga Lamongan menyediakan bunga mawar dengan berbagai warna, dalam bentuk rangkaian dan buket. 

Bunga mawar banyak dimanfaatkan untuk menghias ruangan selain karena cantik juga karena memiliki bau yang harum. Bunga mawar bisa dibeli dalam bentuk buket atau rangkaian yang sudah jadi. Selain itu juga bisa dirangkai sendiri di rumah.

14 Trik Merawat Rangkaian Bunga Mawar dari Toko Bunga Lamongan

Bunga mawar yang diletakkan dalam ruangan harus dirawat dengan baik agar waktu kesegarannya bisa tahan lama. 
Sebagian orang menganggap bunga mawar sulit dalam hal perawatannya. Bunga mawar yang disimpan dalam vas bunga tentu berbeda perawatannya dengan bunga mawar yang ditanam di halaman rumah. 

Untuk lebih jelas mengenai cara merawat bunga mawar yang sudah dirangkai, bisa mengikuti beberapa trik berikut.

1.      Bunga yang dipilih adalah bunga yang masih segar

Untuk mengetahui bagaimana bunga mawar yang masih segar dan yang tidak, maka perlu mengetahui ciri-cirinya. 
Bunga mawar segar memiliki ciri-ciri, bagian tangkai bunga yang dekat dengan kelopak bunga masih kuat, kencang dan basah. 
Mawar yang sudah lama dipakai  maka bagian batangnya akan terasa licin dan terasa longgar.

Tempat jual bunga Lamongan menjual berbagai macam jenis bunga yang bisa dipilih.Saat pergi ke toko bunga, maka lihat dulu sebelum membeli bunga mawar, apakah bunga tersebut sudah lama dipakai atau masih segar. 

Caranya bagian batang mawar diremas dengan perlahan. Selain batang, kelopaknya juga perlu dilihat. Kelopak yang sudah layu tentu tidak baik untuk pajangan rumah. Bunga yang tidak segar dicirikan kelopaknya sudah layu atau berubah warna.

2.      Daun dibuang dan batangnya dipotong

Daun mawar yang akan dirangkai sebaiknya dibuang, tetapi jangan semuanya. Daun yang perlu dibuang adalah bagian daun yang jika dimasukkan ke dalam vas bunga, maka daunnya akan terkena air. 

Batang bunga mawar sebelum dimasukkan ke dalam vas, terlebih dahulu dipotong dengan kemiringan 45 derajat. Ini berguna agar penyerapan air bisa dilakukan dengan baik oleh bunga mawar.

3.      Gunakan alat dan media yang baik

Bunga mawar dari pesan bunga Lamongan dan sudah dibersihkan kemudian diletakkan ke dalam vas bunga. 

Perlu diperhatikan kebersihan vas bunga dan airnya diganti jika sudah tidak layak lagi digunakan. 

Hal ini berguna agar bunga mawar bisa segar dan terhindar dari tumbuhnya jamur atau hinggapnya bakteri. 

Sangat bagus bila vas yang digunakan untuk menaruh bunga mawar adalah vas bunga yang bening. Air yang digunakan untuk bunga mawar sebaiknya air hangat yang memiliki suhu kurang lebih 37- 43 derajat Celcius.

4.      Bagian bunga yang akan digunakan dalam keadaan bersih

Bunga yang akan dirangkai tentu harus bersih dari kotoran-kotoran yang ada baik yang menempel di kelopak bunga atau di daun. Periksa dulu sebelum bunga tersebut dirangkai. Kalau ada kotoran, maka dibersihkan terlebih dahulu.

5.      Bunga disimpan dalam suhu normal

Bunga mawar juga bisa dipesan melalui toko bunga Lamongan online. Rangkaian bunga mawar sebaiknya disimpan dalam suhu konstan dan normal. 

Rangkaian bunga mawar tidak bagus bila disimpan di dalam lemari es. Ketika dalam lemari es memang bunga terlihat masih segar dan tidak layu, namun ketika dikeluarkan maka rangkaian bunga mawar akan mudah layu. 

Perubahan suhu yang tiba-tiba dan sangat cepat menyebabkan bunga mawar melalukan adaptasi terlebih dahulu, namun bunga mawar tersebut pada akhirnya layu.

6.      Jangan letakkan bunga di tempat terkena sinar mentari langsung

Bunga mawar dari toko bunga Lamongan disimpan di tempat yang terlindung dari sinar mentari langsung. 
Bisa diletakkan di dalam ruangan, ini berguna agar bunga mawar bisa tahan dalam waktu yang agak lama dan tidak mudah kering dibandingkan bunga mawar yang dibiarkan terkena sinar mentari langsung.

7.      Lindungi dari buah-buahan

Bunga mawar dari tempat jual bunga Lamongan barat yang sudah dimasukkan dalam vas bunga, tidak bagus jika diletakkan berdekatan dengan wadah yang berisi buah-buahan, baik buah yang segar atau buah yang busuk. 

Buah-buahan mempunyai suatu gas yang disebut gas etilen. Gas ini bisa mempercepat tanaman lain yang berada dekat dengannya sehingga perlu dijauhkan dari rangkaian bunga mawar agar bunganya tetap segar.

8.      Gliserin atau larutan cuka

Bakteri memang akan hadir jika bunga tidak dirawat dengan baik sehingga cairan untuk menghambat bakteri itu perlu. 
Bakteri membuat bunga mawar layu karena terjadi pembusukan di bagian yang dihinggapi bakteri. 
Cairan yang bisa digunakan ialah larutan cuka atau gliserin. Selain cuka, air jeruk lemon juga bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.

9.      Atur jumlah air dalam vas bunga

Air yang dimasukkan  ke dalam vas bunga jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan bunga mawar mudah layu. Sebaiknya air diisi setinggi 2 cm dari tangkai paling bawah. Air ini diganti setiap 1 atau 2 hari sekali agar bunga bisa tetap segar.

10.  Buang bagian layu dan kering

Jika menginginkan bunga mawar dari tempat beli karangan bunga Lamongan tetap segar dalam waktu yang lama dan tidak mudah layu, tentu ada banyak cara yang dilakukan untuk merawatnya. 

Langkah ke-10 ialah membuang bagian bunga mawar yang sudah layu atau yang sudah kering. Perlu diketahui bahwa bagian bunga yang sudah layu bisa membuat bagian lain yang masih segar ikut layu juga. Sehingga perlu diperhatikan kesegaran bunga mawar.

11.  Lindungi dari paparan AC

Bunga mawar segar yang sudah dirangkai tidak baik diletakkan dalam ruangan yang ada AC. Paparan suhu AC tidak bagus untuk kesegaran bunga mawar. 
Tidak hanya bunga mawar, karangan bunga Lamongan lain yang sudah ditekakkan dalam vas bunga juga tidak bagus jika diletakkan dalam ruangan ber-AC terlalu lama. Ruangan yang ada AC-nya bahkan bisa membuat bunga cepat layu.

12.  Hindari beli bunga di jalanan

Bunga mawar juga ada dijual di jalanan tetapi ingin bunga segar dalam waktu yang lama, sebaiknya jangan membeli bunga yang dijual di jalanan. 

Mengapa? Bunga yang dijual di pinggir jalan sudah tercemar polusi dan terpapar cahaya matahari langsung, sehingga jika ingin membeli bunga mawar untuk rangkaian, langsung saja ke pesan bunga Lamongan online.

13.  Jangan mengubah bentuk bunga

Batang adalah organ tumbuhan sebagai tempat penyaluran nutrisi menuju bunga. Bunga yang ingin dibuat rangkaian harus dijaga dengan baik, jangan sampai membuat batang patah atau bengkok.

14.  Jangan buang duri

Duri pada bunga mawar memang tajam dan bisa melukai jika kita memegangnya tidak hati-hati. Tetapi duri memiliki fungsi tertentu yang berguna bagi tanaman mawar sehingga jika ingin merangkai bunga mawar, maka durinya jangan dibuang. 

Bunga mawar yang durinya sudah dibuang akan mudah layu. Untuk melindungi tangan dari duri-duri tersebut, pakailah sarung tangan berkebun saat akan merangkai bunga.

Sekian penjelasan tentang teknik-teknik merawat bunga mawar dalam bentuk rangkaian. Berbagai jenis bunga mawar dan bunga lainnya tersedia di toko bunga Lamongan.

Toko Bunga Lamongan Ibu Tin

HP/WA : 0811 3123 700
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Website : clianthabunga.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel