15 Teknik Merangkai Bunga Handmade di Rumah Lamongan


anggrek-ungu-dalam-ruangan-lamongan

Toko bunga Lamongan menyediakan berbagai jenis bunga baik untuk acara atau untuk pajangan rumah. 
Rumah akan terlihat lebih indah jika dihias dengan bunga. Selain itu suasana akan terasa nyaman ketika melihat warna-warni bunga yang ada di meja atau dalam vas bunga di bagian ruangan tertentu. 

Bunga dalam bentuk rangkaian bisa di beli di toko bunga dengan harga yang bervariasi. Namun, jika setiap kali selalu membeli bunga mungkin lama kelamaan akan bosan. Sehingga pilihan yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba merangkaikan bunga di rumah.

15 Teknik Merangkai Bunga Handmade di Rumah Yang Bisa Kamu Coba

Pengrajin bunga hingga orang yang jual bunga Lamongan sebelum ia menjadi terkenal dengan karirnya, mereka sebelumnya juga belajar merangkai bunga baik di rumah atau tempat tertentu. 

Inilah proses sehingga akhirnya bisa menghasilkan rangkaian yang bagus asalkan dilatih dengan sepenuh hati. 
Agar merangkai bunga terasa mudah dan menyenangkan harus ada minat dan keinginan dari hati sendiri, bukan karena paksaan atau hal lainnya. 

Hobi merangkai bunga jika ditekuni dengan baik berpeluang menjadi bisnis yang menguntungkan. 

Berikut ada beberapa cara yang bisa diikuti saat sedang mencoba atau belajar merangkai bunga.

1.      Perhatikan derajat sudut pemotongan batang

Batang bunga yang akan dirangkai sebaiknya dipotong membentuk sudut 45derajat satu inci dari bawah bunga. Tujuan dilakukan seperti ini agar penyerapan air bisa dilakukan dengan baik sehingga rangkaian bunga tidak cepat layu.

2.      Vas bunga dari cangkir teh

Banyak rangkaian bunga yang dibeli di tempat jual bunga Lamongan barat diletakkan di dalam vas yang agak tinggi. 

Ketika belajar merangkai bunga, tidak semua bunga bertangkai panjang. Agar bunga tersebut tidak terbuang percuma dan tetap bisa digunakan, cobalah dengan cara meletakkan dalam vas bunga yang pendek. 

Jika tidak memiliki vas bunga khusus maka cangkir teh bisa menjadi alternatif pilihan. Jika cangkir teh yang digunakan cocok dengan bunga maka rangkaian bunga akan terlihat sempurna.

3.      Membuat kuncup mekar alami

Tidak semua bunga yang dibeli dari toko  bunga Lamongan online untuk digunakan saat belajar merangkai bunga harus selalu yang mekar. 

Bunga yang masih kuncup juga bisa digunakan bahkan akan memberikan kesan tersendiri jika diselipkan di antara kuntum-kuntum bunga yang mekar. 

Namun, jika ingin membuatnya mekar bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Ambil kuncup bunga tersebut kemudian direndam ke dalam air hangat, setelah beberapa menit pindahkan ke dalam air biasa. 

Kuncup tersebut bisa mekar setelah 20 menit, waktu ini mungkin bisa berkurang atau bertambah sesuai jenis bunga.

4.      Ramuan vodka agar bunga segar tahan lama

Tidak semua bunga yang sudah dirangkai bisa segar dalam waktu yang lama. Berbeda jenis bunga berbeda juga tingkat dan lama waktu  kesegarannya. 

Untuk mengatasi hal ini, hal yang bisa dilakukan adalah dengan cara menambahkan beberapa tetes vodka ke dalam vas bunga, jangan lupa tambahkan juga gula putih sebanyak satu sendok teh. Ramuan vodka ini dipercaya bisa membuat bunga segar dalam waktu lebih lama.

5.      Gunakan mangkuk dessert untuk tanaman sekulen

Tanaman sekulan ialah tanaman yang di bagian tertentu lebih tebal untuk menyimpan cairan dan berfungsi dalam transpirasi. 

Contoh tanaman sekulen seperti kaktus dan Aloevera. Tanaman sekulen biasanya bisa menyesuaikan diri untuk hidup di lingkungan kering dan panas. 

Banyak tanaman sekulen digunakan sebagai tanaman hias karena bentuknya yang unik dan ada yang imut. 

Vas bunga yang cocok untuk tanaman sekulen ialah yang berukuran kecil atau boleh juga digunakan mangkuk dessert. 

Tanaman ini ditanam memakai tanah dan sedikit air, disemprot selama seminggu sekali jika digunakan untuk tanaman hias ruangan.

6.      Es batu pengganti cairan pada anggrek

Bunga anggrek bisanya ditanam di luar rumah, namun ada juga menggunakan anggrek sebagai tanaman indoor. 

Bunga anggrek disukai karena keindahan dan pesona yang dipancarkan, selain itu ada juga anggrek yang memiliki aroma tertentu. 

Bunga anggrek adalah tumbuhan yang tidak perlu banyak air dan akarnya harus dijaga dari genangan air agar tidak membusuk.

Bunga anggrek dengan berbagai variasi tersedia di toko bunga Lamongan dengan harga yang berbeda-beda. 

Jika ingin merangkai bunga anggrek di rumah, maka langkah yang bisa dilakukan ialah dengan meletakkan es batu di dalam pot bunga anggrek setiap hari. Es batu yang mencair perlahan akan membuat anggrek bisa mendapatkan air dengan baik tanpa harus tenggelam dalam air.

7.      Kombinasi kotak transparan dan pita

Membuat rangkaian bunga untuk hiasan meja memerlukan keahlian, bukan dirangkai sembarangan. 

Pita banyak digunakan dalam buket bunga atau karangan bunga. Untuk hasil yang lebih cantik, bisa menambahkan kotak transparan dengan paduan pita. Bunga juga bisa dipesan di tempat pesan bunga Lamongan.

8.      Masukkan vas kecil ke vas besar

Teknik merangkai bunga seperti ini masih jarang digunakan dan jarang terpikirkan yaitu meletakkan vas bunga kecil ke dalam vas bunga yang berukuran lebih besar. 

Untuk hasil yang lebih bagus, vas yang digunakan sebaiknya vas bunga bening yang terbuat dari kaca. 

Vas bunga yang besar diisi dengan dengan air dan tambahkan buang lemon yang sudah dipotong-potong sehingga menghasilkan vas bunga yang unik dan berbeda dari biasanya.

9.      Gantungkan di tempat sejuk

Rangkaian bunga bisa dikeringkan dengan digantungkan di tempat yang sejuk. Bunga yang digantungkan ini diusahakan dihias dengan ikatan pita atau yang lain agar terlihat lebih cantik untuk hiasan.

10.  Koin di dasar vas bunga

Bunga yang ditaruh di dalam vas tidak selamanya segar dan untuk mempertahankan kesegarannya cobalah dengan menaruh koin di dasar vas bunga yang berisi air. 

Koin dalam vas bunga yang berisi air dipercaya dapat membantu bunga segar dalam waktu yang lama dan untuk menghindari tumbuhnya jamur dan bakteri.

11.  Bunga warna gelap untuk pria

Rumah bisa didekorasi sesuka hati jika tinggal sendiri, namun jika tinggal berdua dengan pasangan tentu harus juga diperhatikan warna apa yang disukai pasangan. 

Pihak lelaki biasanya identik dengan warna gelap. Sehingga karangan bunga Lamongan yang diletakkan di dalam ruangan jangan selalu berwarna cerah meriah. 

Usahakan untuk meletakkan bunga berwarna gelap pada beberapa tempat agar pasangan bisa menikmati suasana rumah dengan nyaman.

12.  Putarkan kepala mawar

Bunga mawar memang banyak digunakan dalam bentuk batangan atau rangkaian tetapi juga banyak yang memanfaatkan kelopaknya saja untuk acara tertentu. 

Karangan bunga mawar bisa didapatkan di tempat beli karangan bunga Lamongan. Untuk menghias tempat tidur atau mengisi bak mandi misalnya. 

Memetik kelopak satu per satu membutuhkan waktu yang lama, cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan memutar kepala bunga mawar agar kelopaknya rontok dengan cepat.

13.  Buket bunga pelangi

Pelangi adalah perpaduan yang disukai oleh semua orang. Buket bunga juga bisa dirangkai dengan berbagai warna sehingga membentuk sebuah warna pelangi yang mempesona. Bunga mawar berbagai warna tersebut bisa dipesan melalui pesan bunga Lamongan online.

14.  Tumpuk setiap tangkai secara bersilang

Berbagai bunga bisa dibuat menjadi sebuah buket bunga yang cantik. Banyak buket bunga mawar yang bisa dibeli toko bunga namun jika ingin membuat sendiri dengan penampilan berbeda juga bisa dilakukan dengan mudah. Caranya dengan menyilang setiap tangkai mawar, ini dilakukan hingga vas bunga tersebut penuh.

15.  Hiasi vas bunga

Vas bunga yang polos dengan vas bunga yang ditambahkan pernak-pernik kecil tentu berbeda pesona dan kecantikannya. Sehingga agar lebih menarik, ada vas bunga tertentu yang perlu ditambahkan hiasan seperti ikatan pita.

Itulah beberapa trik atau tips yang bisa praktekkan di rumah untuk menghasilkan bunga buatan sendiri. Jika bingung mau beli bunga untuk prakteknya dimana, kunjungi toko bungaLamongan saja.

Toko bunga Lamongan Ibu Tin

HP/WA : 0811 3123 700

Email : agustinaflorist44@gmail.com