Bunga yang Dapat Digunakan untuk Merawat Kulit

 



Banyak varian bunga yang ditawarkan oleh toko bunga Lamongan salah satunya bunga yang dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit berikut. Namun, penggunaan produk kecantikan yang mengandung zat kimia dalam waktu yang lama akan berakibat buruk bagi kulit. Oleh karena itu, beralihlah ke bahan kecantikan yang alami yang berasal dari bunga

Toko Bunga Lamongan Menyediakan Bunga untuk Merawat Kulit

Banyak jenis bunga bisa didapatkan di tempat jual Bunga Lamongan.  Berikut ada beberapa bunga yang bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit.

Melati

1.      Menghaluskan kulit

Bunga melati bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus. Caranya dengan mengambil segenggam melati. Setelah dicuci bersih, kemudian ditumbuk hingga halus dan tambahkan olive oil. Jika ingin hasil yang maksimal, maka bisa menambahkan susu atau madu. Setelah itu, oleskan di kulit secara merata. Untuk mendapatkan bunga melati, bisa dicek terlebih dahulu di tempat pesan bunga Lamongan. Agar sel kulit mati terangkat, maka gosok atau pijat perlahan sekitar 20 menit  sambil diolesi bahan yang sudah ditumbuk tadi. Kemudian bersihkan kulit dengan handuk basah hingga bersih. Penggunaan masker ini bisa dipakai sebanyak 2 atau tiga kali dalam seminggu.

2.      Mencegah proses penuaan dini

Awet muda adalah hal yang didambakan oleh semua perempuan didunia.Awet muda bisa didapatkan dengan mudah jika rutin meminum satu cangkir teh melati. Hal ini disebabkan bunga melati memiliki antioksidan yang tinggi dan mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit.

3.      Mengatasi jerawat

Campuran bunga melati dengan air jeruk nipis dipercaya bisa mengatasi jerawat. Bunga melati lebih dulu dicuci bersih, kemudian ditumbuk. Setelah halus,tambahkan jeruk nipis. Kemudian oleskan hasilnya pada area yang berjerawat dan diamkan selama 10 atau 20 menit baru bilas hingga bersih. Untuk hasil yang baik, langkah ini bisa dilakukan dua kali sehari.

4.      Hilangkan bau badan

Cara memanfaatkan bunga melati untuk menghilangkan bau badan, lebih dulu disediakan 30 kuntum bunga melati. Setelah dicuci hingga bersih, masukkan bunga tersebut ke dalam gelas yang berisi air matang. Tutup dengan plastik yang sebelumnya telah dibuat lubang berukuran kecil. Diamkan selama satu malam. Kemudian diminum setiap pagi selama 5 hari berturut-turut.

Mawar

Bunga mawar terdiri dari banyak jenis dan varian warna yang bisa di beli tempat jual karangan bunga Lamongan. Berikut ada beberapa manfaat dari bunga mawar.

1.      Mengurangi kadar minyak pada wajah

Bunga mawar mengandung zat yang bisa menghilangkan minyak diwajah. Sekarang sudah hadir toner yang terbuat dari ekstrak bunga mawar. Untuk hasil yang bagus, gunakan toner dari bunga mawar asli dan di pakai setelah menggunakan susu pembersih wajah.

2.      Memperkecil pori-pori wajah

Lulur ataupun maskre yang berbahan bunga mawar bisa memperkecil pori-pori di wajah. Sehingga jika digunakan secara teratur dua kali dalam seminggu mampu membuat kulit lebih halus.

3.      Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati di wajah bisa terangkat dengan dengan menggunakan pembersih yang terbuat dari ekstrak mawar. Bunga mawar juga bisa ditemukan dengan beli karangan bunga Lamongan.

4.      Membantu regenerasi kulit

Bunga mawar mengandung vitamin A serta vitamin C. Di mana Vitamin A mampu mempercepat kulit melakukan regenerasi. Sedangkan vitamin C akan melindungi kulit dari polusi sehingga kulit tidak akan terkena masalah kusam dan rusak.

Bunga Matahari

1.      Tetap awet muda

Bunga matahari mengandung minyak dan antioksidan yang bermanfaat dalam pencegahan penuaan dini dan membuat lebih awet muda. Selain itu, biji bunga matahari mengandung folat yang bermanfaat dalam regenerasi kulit.

2.      Menjaga kelembaban kulit

Minyak matahari sangat baik untuk kulit bahkan bisa berfungsi seperti emolien bagi kulit. Sehingga jika digunakan secara teratur, maka masalah kulit kering akan hilang secara perlahan. Selain itu, minyak bunga matahari ini mampu mengatasi iritasi dan peradangan pada kulit.

3.      Tabir surya

Kandungan minyak bunga matahari juga bisa berfungsi sebagai tabir surya bagi kulit. Bunga matahari banyak mengandung vitamin E yang berguna sebagai proteksi bagi kulit sensitive. Selain itu, beta karotennya juga melawan radikal dan menghindari timbulnya masalah kanker kulit.

4.      Mengatasi jerawat

Sangat banyak tanaman yang bisa mengatasi masalah jerawat, bunga matahari termasuk didalamnya. Minyak bunga matahari mengandung sejumlah asam esensial dan vitamin yang berfungsi melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

5.      Memudarkan lingkaran hitam

Lingkaran hitam sekitar mata bisa diatasi dengan memanfaatkan ekstrak dari biji bunga ini. Selain itu, flek hitam juga bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak alami dari bunga matahari pada wajah.

Teratai

1.      Proteksi bagi kulit

Antioksidan yang ada dalam bunga teratai mampu melawan radikal bebas yang akan hinggap di kulit. Selain itu, kandungan zat tertentu pada bunga teratai mampu melawan radikal bebas,mengurangi garis halus, keriput dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit bisa terhindar dari masalah seperti penuaan dini sehingga tampak awet muda.

2.      Mengontrol minyak pada kulit

Masalah kulit kering atau mengelupas bisa diatasi dengan memanfaatkan bunga teratai. Selain itu, dengan menggunakan bunga teratai, produksi minyak yang berlebih pada kulit bisa terkontrol.

Camomile

1.      Melembapkan kulit

Camomile mengandung senyawa yang berfungsi untuk melembabkan kulit, Melindungi tubuh dari efek buruk cahaya matahari, dan memperbaiki permukaan kulit. Untuk mendapatkan bunga camomile bisa dipesan melalui toko bunga Lamongan online.

2.      Mengatasi jerawat

Kandungan flavonoid pada bunga chamomile berfungsi dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan jerawat dan iritasi kulit yang lain.

3.      Mengatasi lingkaran hitam

Bunga camomile dapat mengatasi masalah mata seperti kantung hitam atau mata panda. Caranya dengan mengambil teh celup dengan camomile, lalu masukkan ke kulkas. Setelah dingin, tempelkan ke area mata.

4.      Membuat kulit lebih cerah

Bunga camomile selain bisa digunakan untuk pelembab juga dapat digunakan untuk membuat kulit putih secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak bunga ini pada kulit.

Kembang sepatu

Kambang sepatu bisa menjaga kulit tetap segar dengan cara mengangkat sel kulit mati. Apalagi kembang sepatu banyak mengandung AHA dan asam amino, selain untuk pelembab, juga bisa untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

Bunga Edelweis

Edelweis ialah bunga yang hidup di dataran tinggi khususnya pegunungan. Bunga ini berbentuk kecil namun tetap cantik. Esktrak bunga edelweiss memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang tinggi yang sangat berguna bagi kulit. Kulit akan meningkatkan kulit agar tetap segar dan mencegah penuaan dini. Saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan bunga edelweiss baik untuk lotion atau krim kecantikan.

Bunga bergamot

Nama bunga aneh tetapi juga unik, di negara lain, bunga ini banyak muncul saat musim semi tiba. Banyak esktrak bunga bergamot ini dimanfaatkan untuk campuran minyak wangi. Selain itu, bunga bergamot juga bermanfaat untuk kulit, menjadikan kulit segar. Caranya dengan membuat teh bunga ini kemudian mengoleskannya ke wajah.

Bunga kenanga

Bunga kenanga banyak di jumpai di Aceh dan beberapa daerah lain di Indonesia. Bunga ini banyak digunakan sebagai wewangian untuk mandi hari raya. Bunga kenanga mengeluarkan bau yang wangi bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai formula aroma terapi. Untuk pembelian bunga kenanga bisa menanyakan dulu di tempat pesan bunga Lamongan online.

Bunga kenanga yang berwarna hijau dan kekuningan biasa dimanfaatkan sebagai bahan dasar dalam pembuatan sabun dan lotion. Kandungan zat dalam bunga kenangan bisa menjaga keseimbangan kadar minyak pada kulit. Sehingga lotion yang berbahan dasar bunga ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki masalah minyak berlebih.

Itulah 10 bunga yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar tetap cantik. Anda bisa menemukan jenis-jenis bunga tersebut di toko bunga Lamongan barat.