Cara Merangkai Bunga dengan Vas Agar Terlihat Cantik

 


Toko bunga Lamongan menjual berbagai macam jenis bunga yang digunakan untuk menghias ruangan bisa dalam bentuk batangan atau rangkaian. Biasanya bunga tersebut diletakkan dalam vas bunga. Bunga akan terlihat serasi dengan ruangan jika rangkaian bunga dengan vas bunga dipadankan dengan baik. Bahkan, bunga tersebut akan berpengaruh buruk bagi penampilan ruangan jika cara memadu padankan bunga dengan vas bunga tersebut tidak dilakukan dengan benar.

Tips Merangkai Bunga dengan Vas Bunga dari Toko bunga Lamongan

Perlu diketahui bagaimana cara menyesuaikan antara vas dengan rangkaian bunga supaya terlihat teratur dan menawan. Berikut cara yang bisa diikuti untuk menyesuaikannya tergantung dari jenis bunga yang digunakan.

1.     Bunga mawar

Bunga mawar memang sudah diakui kecantikannya, harum baunya juga memikat banyak orang. Sehingga tidak jarang orang menggunakan bunga mawar sebagai penghias ruangan. Karangan bunga mawar bisa didapatkan di tempat karangan bunga Lamongan. Namun, sebelum meletakkan bunga ke atas meja, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut. Dibersihkan daun-daun yang melekat pada batang mawar bagian bawah. Kemudian dipotong sekitar 1 inchi di bawah air yang mengalir. Bunga kemudian diletakkan di tempat yang sejuk dan terlindungi dari sinar mentari. Mengenai vas bunga, ada banyak vas bunga yang dijual di toko-toko. Vas bunga yang digunakan misalnya vas vintage cut dan fit flare.

2.     Bunga tulip

Bunga tulip banyak ditemukan di negara lain, namun sekarang bunga tulip bisa ditemukan dengan cara pesan bunga Lamongan online. Untuk menghiasnya Anda perlu menyediakan vas bunga dan diisi sekitar 1/3 bagian dengan air. Batang bunga tulip dipotong dengan sudut kemiringan 45 derajat. Diletakkan di tempat yang sejuk, dan jangan lupa air dalam vas bunga diganti dengan air baru setiap hari. Vas bunga yang cocok digunakan untuk bunga tulip adalah model silinder atau tall square.

3.     Bunga Peony

Dapatkan berbagai macam warna bunga peony dari tempat jual bunga Lamongan. Cara menghiasnya adalah vas bunga diisi air sekitar 3 atau 4 inci. Batang tanaman bunga dipotong secara diagonal dan dimasukkan ke dalam vas bunga tadi. Perhatikan kebersihan air dalam vas bunga. Sebaiknya gantilah tiap 2hari atau 3hari sekali. Vas bunga yang bisa dipadu padankan dengan bunga peony adalah vas bunga model pedestal atau bubble vas.

4.     Bunga matahari

Penggunaan bunga matahari sebagai penghias ruangan akan membuat suasana menjadi cerah. Kamu juga akan semangat dalam bekerja. Langkah yang bisa dilakukan jika ingin menggunakan bunga matahari sebagai tanaman hias adalah. Serabut halus yang ada di batang bunga dibersihkan kemudian batang dipotong dengan kemiringan sekitar 45derajat. Letakkan di tempat yang terlindungi dari sinar mentari. Vas bunga yang cocok dengan bunga matahari adalah tall silinder atau mason jar.

5.     Bunga anggrek

Bunga anggrek juga banyak digunakan untuk menambah kecantikan pada sebuah ruangan. Bunga anggrek bisa didapatkan di tempat beli karangan bunga Lamongan. Cara yang bisa dilakukan ialah dipotong batang anggrek sekitar ½ inchi. Letakkan di tempat yang sejuk dan terlindungi dari sinar mentari. Vas bunga yang cocok dengan bunga anggrek seperti fit flare dan bud vas.

6.     Bunga daisy

Jika bunga daisy ingin digunakan untuk menghias ruangan, maka batang bunga ini dipotong terlebih dahulu dengan kemiringan 45 derajat. Diletakkan pada tempat yang sejuk dan ditambahkan air dalam vas bunga. Vas yang bisa digunakan seperti mason jar atau bud vas.

7.     Bunga iris

Bunga iris yang akan digunakan untuk menghias ruangan maka dipotong terlebih dahulu sekitar 1 inci. Daun-daun yang sekiranya akan terkena air jika diletakkan dalam vas bunga, maka dibuang. Kemudian lindungi dari sinar mentari langsung dan diletakkan di tempat yang sejuk. Vas bunga yang bisa digunakan misalnya model tall square atau tall silinder.

8.     Bunga lily

Batang bunga lily yang akan digunakan terlebih dahulu dipotong dengan kemiringan 45 derajat. Setelah bunga lili mekar, maka benang sari dipotong. Bunga ini kemudian diletakkan di tempat yang sejuk dan terlindungi. Vas square dan bubble vas cocok dipadu-padankan dengan bunga ini.

9.     Bunga carnation

Pesan bunga Lamongan sesuai dengan jenis bunga carnation yang Anda inginkan. Cara agar bunga ini bisa dimanfaatkan sebagai penghias ruangan adalah dengan memotong batangnya sekitar 2 atau 3 inci dengan sudut kemiringan 45 derajat.  Vas bunga yang bisa digunakan misalnya short silinder atau vintage cut.

8 Trik Menjaga Kesegaran dari Toko Bunga Lamongan Online

Bunga yang didapatkan sebagai hadiah dari seseorang apalagi dari pasangan, maka bunga ini akan disimpan dalam vas bunga agar bisa dilihat setiap hari. Namun, seiring waktu berlalu, bunga ini pun layu. Untuk membuatnya tahan beberapa hari lebih lama, maka ada cara yang perlu dilakukan, seperti:

1.     Bahan pengawet

Bunga memiliki bahan pengawet sendiri yang disebut biosida yang berfungsi membunuh bakteri atau jamur yang hinggap di bunga. Zat lain yang bisa digunakan adalah sukrosa yang berguna sebagai penyedia energi. Obat pengawet ini akan membuat bunga tahan beberapa hari lebih lama hingga bunganya mekar.

2.     Bersihkan dari daun yang terendam air

Bunga yang didapatkan dari tempat jual bunga Lamongan barat akan diletakkan dalam vas bunga terlebih dahulu dibersihkan dari daun-daun yang sekiranya mencapai permukaan air. Agar tidak cepat busuk, maka daun ini dibuang.

3.     Buang tangkai bawah

Batang bunga yang akan digunakan terlebih dahulu dipotong bagian bawahnya dengan tujuan agar proses penyerapan bisa dilakukan dengan baik oleh batang bunga tersebut. Bunga dengan jenis tertentu malah bisa dipotong batangnya setiap kali mengganti air dalam vas bunga.

4.     Air diganti secara rutin

Air yang dibiarkan terlalu lama dalamvas bunga tidak baik untuk kesegaran bunga. Zat pengawet yang digunakan yang telah mencapai permukaan air akan membuat air menjadi agak berlendir sehingga perlu dibersihkan dan diganti secara teratur.

5.     Perhatikan kombinasi bunga

Bunga yang akan digunakan tidak digabung secara sembarangan karena bunga bisa membuat dirinya sendiri layu. Bunga yang bergetah bisa menyebabkan bunga lain yang dekat dengannya mudah layu. Jadi perhatikan jenis-jenis bunga yang berbeda  jika ingin menggabungkannya dalam satu vas bunga.

6.     Jauhkan bunga dari buah-buahan

Etilen yang ada pada buah berakibat buruk bagi rangkaian bunga karena bisa memperpendek masa kesegaran bunga yang Anda dapatkan dari toko bunga Lamongan online. Sehingga jangan sampai diletakkan secara berdekatan, berikan jarak yang cukup agar gas yang ada dari buah tidak dapat sampai ke bunga.

7.     Intensitas cahaya

Bunga dalam vas bunga atau dalam bentuk buket sebaiknya dilindungi dari sinar mentari langsung. Panas dari sinar mentari bisa mempercepat bunga menjadi layu. Karena itulah taruh bunga di tempat yang teduh dan sejuk.

8.     Hindarkan dari AC

Bunga akan bertahan lama jika dijauhkan dari AC karena suhunya yang terlalu dingin. Sehingga perlu diletakkan di udara yang sejuk, bukan dari dinginnya suhu AC. Pilihlah tempat yang bersuhu ruang namun tetap sejuk.